Edi Siswanto

Seorang bapak dengan 1 òrang istri dan 3 orang anak...

Selengkapnya
Navigasi Web
MENGAKHIRI TANTANGAN (Lanjutan) Oleh die She is one to

MENGAKHIRI TANTANGAN (Lanjutan) Oleh die She is one to

Setelah kejadian itu penulis mulai memiliki pengalaman dalam mensiasati gurusiana, dengan cara menstok artikel caranya ketika penulis lagi kosong maka penulis gunakan untuk menulis. Kadang dalam sehari penulis bisa membuat artikel sampai tiga. Ketika ada isu yang lagi ramai di sosmed maka itu akan memberikan inspirasi bagi penulis sebagai bahan ulasan dalam tulisan. Setiap hari penulis selalu berusaha mengikuti perkembangan berita di media online dan disitulah penulis banyak mendapat ilmu serta ide menulis.

Momen paling menarik untuk membuat tulisan ketika muncul RUU HIP yang sangat kontroversial. Setelah penulis mengikuti berbagai diskusi virtual yang diunggah melalui chanel youtube terkait RUU HIP dari beberapa pakar yang salah satunya adalah guru besar filsafat Pancasila yaitu Profesor Dr. Suteki, SH, M.Hum, penulis medapat banyak wawasan tentang sejarah pancasila, hakekat, serta realita pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Disitulah penulis mulai merasa mempunyai bekal menulis tentang RUU HIP. Tanpa di duga ternyata banyak mendapat repon positif dari nitizen.

Hal yang paling sulit dalam menjalani tantangan menulis saat bersamaan dengan banyak kegiatan. Seperti dua minggu yang lalu kebetulan penulis mengikuti dua webinar yang diselenggarakan oleh dua lembaga yaitu P4TK Malang dan satunya Media Guru Indonesia. Keduanya mengadakan pelatihan secara online terkait menulis. P4TK Malang menyelenggarakan pelatihan menulis Karya Tulis Ilmiah dan Media Guru Indonesia mengadakan bimbingan merubah karya tulis menjadi buku. Kedua kegiatan itu dilakukan dalam beberapa hari dan keduannya sama-sama meminta tagihan berupa karya tulis. Disinilah saat-saat sulit dan penulis harus bekerja keras untuk menyelesaikan kedua tugas ini ditambah satu tugas tantangan. Dan Alhamdulillah semua bisa dijalani diselesaikan. Namun untuk tugas merubah KTI menjadi buku yang diselenggarakan oleh Media Guru Indonesia masih dalam proses peneyelesaian dan bimbingan seorang editor yang sangat berpengalaman dan luar biasa dalam memberikan motivasi untuk menulis. Semoga karya buku ini bisa terselesiakan sebelum deadline yang ditentukan, sekalian penulis minta doa para pembaca sekalian semoga dimudahkan dalam menyelesaikannya. Aamiin.

Yang terahir penulis meminta maaf dan ampun kepada pembaca yang sempat membaca tulisan saya mungkin ada kata yang kurang baik atau berkenan mohon dimaafkan. InsyaAllah aktifitas menulis ini akan tetap penulis lanjutkan. Untuk sementara penulis masih ingin fokus menyelesaikan buku agar bisa diterbitkan. InsyaAllah sesekali atau kalau waktu memungkinkan penulis akan selalu mengunjungi gurusiana yang menjadi kebanggaan banyak guru di Indonesia.

# Tantangan hari ke 60

# mohon maaf atas segala khilaf.

# lierasi tiada henti

# stay at home

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren pak.. Memang butuh siasat tersendiri ya pak.. Salam

01 Jul
Balas



search

New Post